Pilot

Dear ladies and (mostly) gents,

Nama saya Adam Rahmansyah Sumadilaga dan blog ini akan saya isi dengan kegemaran saya akan sepatu berkualitas tinggi (dan mungkin barang-barang lainnya). Tentu saja, kualitas sangat subjektif bagi setiap individu, tapi saya akan mencoba yang terbaik untuk memaparkan alasan apa yang membuat sepatu dan barang-barang yang diposting di sini dianggap mempunyai kualitas tinggi.

Kegemaran saya terhadap barang-barang berkualitas dimulai ketika saya menduduki tahun ketiga di bangku kuliah. Sebagai mahasiswa yang mengenakan kemeja, celana jeans, dan sepatu kets, saya ingin meng-upgrade gaya saya dengan membeli sepasang sepatu kulit yang cukup fleksibel untuk dikenakan dengan pakaian santai maupun formal. Saya merujuk ke sejumlah blog sepatu dan panduan online. Mereka sering menyebutkan satu model khusus: oxford/derby full brogue wingtip


Oxford Full Brogue Wingtip oleh Edward Green

Saya melihat-lihat toko online dan offline, Instagram, dll. Saat browsing, saya menemukan sejumlah pembuat sepatu lokal Indonesia dengan titik harga yang berbeda-beda untuk satu model derby wingtip yang sama. Pada saat itu, karena saya belum mengerti kualitas, saya pikir "Wow, mereka sama saja. Saya akan mengambil yang paling murah." Saya kemudian memesan sepatu tersebut dan ia tiba di depan pintu rumah saya. Saya sangat bersemangat dan memakainya setiap hari. Namun, setelah ~3 bulan sepatu tersebut mulai memburuk dengan banyak kerutan dan sejumlah jahitan pun longgar. Saya tidak senang. Setelah itu, saya membandingkan spesifikasi sepatu dari pembuat sepatu termurah ke yang lebih mahal. Singkat cerita, saya melakukan "penelitian" tentang perbedaan spesifikasi dan saya telah memahami bahwa terdapat kualitas yang membedakan masing-masing pembuat sepatu.

Mungkin Anda bertanya, apa kualitas yang saya maksud? Seperti yang telah dirangkum dari pos Parisian Gentleman ini, mereka adalah:
  1. Kualitas kulit
  2. Kenyamanan
  3. Desain
  4. Keterampilan/Craftsmanship
Saya sangat menyarankan Anda untuk membaca posting tersebut (dalam Bahasa Inggris) untuk mempelajari lebih lanjut tentang rincian kualitas karena mereka ditulis dengan baik dan sangat komprehensif.

Untuk menyimpulkan post pertama saya, saya ingin memberitahu Anda bahwa saya bukanlah seseorang yang ahli sepatu. Saya juga masih belajar tentang sepatu dan barang berkualitas, sehingga saya terbuka untuk setiap masukan dan diskusi. Jadi, jika kalian memiliki pertanyaan atau pikiran untuk dibagi, silahkan utarakan!

Cheers,
~ Adam Rahmansyah Sumadilaga ~

Komentar

  1. Selamat Sore , Ijin Post Yahh
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    BalasHapus
  2. Nice Post :)
    terima kasih artikel nya sangat bermanfaat.
    Tunggu apalagi yuk datang ke website kami di KERSDAY - SNEAKER EVERYDAY

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer